Header Ads

Tuhan Pelihara Saya Untuk Study Saya




Shallom jemaat Tuhan Perkenalkan Saya adalah William Yohanes Saya adalah mahasiswa perantauan dari Tanggerang yang Tuhan ijinkan kuliah di salah satu Universitas Negeri di Surakarta. Adapun tujuan saya menulis kesaksian ini adalah sebagai pelunasaan nazar Saya kepada Tuhan karena nilai IPK saya diatas 3 ketika lulus.

Saya berasal dari keluarga yang sangat sederhana dan mungkin secara akal pikiran manusia tidak mungkin untuk Saya dapat berkuliah. Namun Ibu saya nekat untuk tetap mengkuliahkan Saya apapun yang terjadi

Secara akademik memang Saya termasuk anak yang berpotensi. Pada saat itu keadaan dalam keluarga Saya sedang tidak baik. Bapak Saya sudah tidak bekerja, Kakak saya menganggur namun Ibu Saya tetap yakin bahwa pasti ada jalan dari Tuhan. Saya sangat bersyukur karena pertolongan Tuhan sangat sungguh luar biasa. Saya mendapat beasiswa per tahun sehingga Saya merasa tercukupi.

Pada saat kondisi keluarga Saya membaik, Tuhan kembali memproses Saya, Saya membutuhkan banyak biaya untuk menyusun skripsi pada saat itu pula Saya sakit amandel. Banyak Cemoohan dari teman-teman yang dilontarkan kepada Saya karena Saya adalah mahasiswa yang tidak mau menyontek. Saya berpegang pada iman Saya, Saya tahu bahwa Tuhanlah sumber pengharapan Saya. Pada kondisi yang kritis tersebut, saya hanya pasrah kepada Tuhan. Siang dan malam Saya bawa pergumulan Saya ke dalam tangan Tuhan. Hampir 3 bulan saya maju untuk didoakan setelah ibadah selesai. Sekalipun keuangaan sedang menipis namun Saya tetap taat memberikan persepuluhan.

Sungguh ajaib pertolongan Tuhan selalu ada buat Saya. Tuhan memelihara segala kebutuhan Saya melalui dosen pembimbing  Saya. Saya sering diberi uang saku atas kerja keras Saya mengerjakan proyek skripsi dosen Saya ini. Tuhan juga tolong, uang yang seharusnya dipakai untuk membayar administrasi kampus dapat digunakan untuk biaya penyusunan artikel skripsi.

Walaupun dalam kondisi sesulit apapun Saya ajak semua saudara seiman jangan menyerah dan selalu mengandalkan Tuhan. Puji Tuhan meskipun Saya mengalami keadaan sulit namun Saya tetap meraih prestasi dibidang akademik.

Saya sangat percaya dan mengamini, Tuhan akan melawat bangsa kita, hidup kita serta masa depan kita semua. Terobosan demi terobosan  akan Tuhan nyatakan di tengah-tengah kita. Jangan sampai kita mundur melainkan teruslah bertumbuh dalam imanmu sebab Tuhan memperhatikanmu dan akan menjawab setiap pergumulan tepat pada waktuNya. Tuhan Yesus Memberkati. - William Yohanes

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.