Header Ads

Ratapan Orang Mundur




Allah ingin “Ratapan” ini menjadi suatu peringatan bagi mereka yang hendak mundur daripada Tuhan. Mundur dari Tuhan, sangat berbahaya, sangat mengerikan, baik di dunia maupun di akhirat.

Orang yang mundur tidak pernah menyangka bahwa akhir dari mundur begitu pahit dan sangat mengerikan. Datang ke Gereja, bukan jaminan masuk Surga.

Bintang-bintang; Orang Kristen yang sudah berada di atas, sudah bersinar. Pelayan Tuhan dan hamba Tuhan, sepertiganya akan dijatuhkan dan akan mundur dari Tuhan.

Justru dalam ujian, kelihatan mutunya. Lukas 9 : 62; Baru berpikiran untuk mundur, sudah tidak layak masuk Kerajaan Surga.

Janda Tertawan (Ratapan 1:1); tidak akan ada satu pun yang bisa bertahan saat Tuhan membanting hidup kita. Orang yang mundur dari Tuhan akan merana. Menangis setiap malam (Ratapan 1:2); Orang mundur dalam tertawanya, ada sembilu dalam hatinya (Amsal 14:13). Sekalipun kelihatannya senang dan tertawa, tapi orang yang mundur pasti tidak akan pernah ada damai.

Lawan-lawan menguasainya (Ratapan 1:5); Orang yang mundur diserahkan tubuh, jiwa dan rohnya kepada iblis. Seperti rusa yang tidak mendapatkan padang rumput (Ratapan 1:6); Orang mundur tidak akan memiliki kekuatan, tidak akan memiliki daya untuk bertahan dari serangan iblis. Orang yang mundur, yang tidak mendapat Firman Allah maka rohaninya akan menjadi lemah, imannya akan menjadi kendor.

Jatuh bangun dalam dosa, tidak punya kekuatan Firman Allah. Nostalgia (Ratapan 1:7); Orang yang mundur, senantiasa mengenang keindahan-keindahannya bersama dengan Tuhan namun ia tetap keras hati dan tidak mau kembali.

Banyak orang yang mundur dari Tuhan yang sudah tidak bisa kembali, sudah diikat oleh rantai dosa yang kuat, matanya sudah dibutakan oleh iblis.

Allah Yesyurun; Allahnya orang berdosa yang mau bertobat. Orang yang mundur dari Tuhan, akibatnya berat sekali.

Tidak ada penderitaan yang bisa melebihi susahnya penderitaan orang yang mundur dari Tuhan (Ratapan 1:12). Orang yang mundur dari Tuhan, menderita sangat hebat, baik secara jasmani dan juga rohani.

Orang yang mundur akan mengalami kematian ganda. Mati di dunia: mati, rejeki, damai sejahtera, berkat Allah. Mati rohani sampai kekal selama-lamanya di neraka.

1 komentar:

  1. Poker Room Coupons - JCM - JT Hub
    Shop now for Poker Room coupon codes, promo 보령 출장마사지 codes, promos & promo codes 세종특별자치 출장샵 at JTG.com. Enjoy the 여주 출장마사지 newest online slots, table 광양 출장샵 games & poker 과천 출장마사지 games.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.